Pelaku Pemalakan Supir Truk Ditangkap Polres Belawan Saat Patroli

0

HARIANMEDIARAKYAT

MEDAN – Media Rakyat.com.

Dalam upaya memerangi premanisme dan pungli, Tim Patroli Presisi Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap dua pelaku di Jalan Pulau Sicanang pada Jumat (19/07) dini hari, pukul 01.30 WIB. Pelaku yang diamankan adalah A (21 tahun), warga Belawan I, dan T (16 tahun), warga Belawan Bahari.

Penangkapan ini dilakukan oleh Tim Patroli Presisi di bawah pimpinan Kasat Samapta AKP Rudi Handoko, SH., MH., yang tengah melakukan patroli untuk mencegah begal, tawuran, dan kejahatan jalanan lainnya. Kasat Samapta menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan berdasarkan informasi tentang praktek pungli dan premanisme di lokasi tersebut.

“Ketika patroli melintas di Jalan Pulau Sicanang, Tim berhasil mengamankan kedua pelaku yang melakukan pungli terhadap supir truk yang sedang melintas,” kata AKP Rudi Handoko.

Dari hasil pemeriksaan, kedua pelaku mengakui melakukan pungli dan ditemukan barang bukti uang sebesar Rp. 70.000,-. Selain itu, keduanya juga dinyatakan positif menggunakan narkoba setelah dilakukan tes urine.

“Keduanya telah kami serahkan ke Sat Reskrim untuk penyelidikan lebih lanjut terkait kegiatan premanisme, dan ke Sat Narkoba untuk penanganan kasus penggunaan narkoba ilegal,” tambah AKP Rudi Handoko.

Penangkapan ini menunjukkan komitmen Polres Pelabuhan Belawan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari premanisme serta kejahatan jalanan. Diharapkan, tindakan tegas ini akan membuat masyarakat merasa lebih aman dalam beraktivitas sehari-hari.

Polres Pelabuhan Belawan juga mengajak masyarakat untuk terus melaporkan segala bentuk kejahatan yang terjadi di sekitar mereka agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat oleh pihak kepolisian. (ZT)

Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *