Evaluasi P2HAM, Lapas Binjai Dapat Kunjungan Tim Penilai

0

Binjai, HARIANMEDIARAKYAT– Tim Penilai Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM) dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kanwil Kemenkumham Sumut) mengunjungi dan mengevaluasi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai pada Jumat (26/07/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan bahwa layanan publik di lembaga tersebut memenuhi standar hak asasi manusia.

Setibanya di Lapas Binjai, tim penilai disambut oleh Kasi Binadik, Andi Gultom, dan Kepala KPLP, Pariaman Saragih, beserta staf. Mereka melakukan tur ke berbagai fasilitas seperti ruang kunjungan, blok hunian, ruang kesehatan, dan ruang laktasi. Tim penilai melakukan observasi langsung dan berdialog dengan staf untuk menilai kondisi dan layanan yang tersedia.

Penyempurnaan data dukung diharapkan selesai sebelum Agustus 2024. “Penyempurnaan data dukung penting untuk memastikan data WBP akurat dan up-to-date, mendukung administrasi dan pembinaan dengan lebih efektif,” ujar tim penilai.

Kepala Lapas Binjai, Theo Adrianus, menyatakan komitmen lembaganya untuk terus meningkatkan pelayanan berbasis hak asasi manusia. “Kunjungan dan evaluasi P2HAM sangat penting untuk mengetahui sejauh mana upaya kami memenuhi standar yang ditetapkan,” katanya.

Evaluasi ini diharapkan menjadi acuan bagi Lapas Binjai untuk meningkatkan pelayanan publik berbasis HAM, serta memberikan layanan yang lebih baik dan manusiawi bagi seluruh penghuni dan staf. (Agung)

KemenkumhamRI

KamiPASTI

menpanrb

KumhamPasti

KumhamSemakinPASTI

ditjenpemasyarakatan

kumhamsumut

lapasbinjai

rbkunwas

PemasyarakatanPastiBerdampak

Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *