Peringati Hari Pengayoman ke-79, Rutan Labuhan Deli Gelar Donor Darah

0

Medan, HARIANMEDIARAKYAT – Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut mengikuti kegiatan donor darah untuk pegawai. Acara berlangsung di Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut pada Kamis (01/08).

Sebanyak 23 petugas Rutan Labuhan Deli, termasuk Kepala Rutan Erwin F. Simangunsong, berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut, Agung Krisna, juga turut hadir.

Kepala Rutan Erwin F. Simangunsong menyatakan, “Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian acara dalam memperingati Hari Pengayoman tahun 2024. Melalui kegiatan ini, Kementerian Hukum dan HAM menunjukkan kepedulian dengan berpartisipasi aktif membantu masyarakat yang membutuhkan darah.”

Lebih lanjut, Karutan menjelaskan, “Donor darah juga diharapkan dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan menjaga kesehatan tubuh. Dengan aksi kemanusiaan ini, Kementerian Hukum dan HAM RI berupaya menyelamatkan nyawa orang lain serta meningkatkan kepedulian sosial.”

Acara berlangsung dengan baik dan kondusif, diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh petugas PMI sebelum para peserta melakukan donor darah. (Agung)

Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *