Para Suporter Sepakbola Putri DKI Jakarta Bernyanyi Berikan Semangat

0

MEDAN, HARIANMEDIARAKYAT


Para suporter pemain sepakbola putri memadati dan ramaikan kursi penonton. Dimana para suporter berteriak dan bernyanyi meneriakkan yel-yel, untuk memberikan semangat dan dukungan kepada timnas sepakbola putri DKI Jakarta.

Aditya Herlambang, Koordinator Suporter dari Jakmania dan Aremania yang sudah tiba di Medan sejak 22 Agustus 2024 mengakui, bersama teman-temannya baik dari Jakmania chapter Medan maupun Aremania Medan, telah mendirikan posko suporter. Jakmania Medan mengenakan baju oranye khas mereka, sementara yang memakai jaket biasanya berasal dari Jakarta.

Mereka selalu mendukung tim dengan semangat, terlepas dari hasil pertandingan baik menang, kalah, maupun seri. Dukungan penuh ini diwujudkan dengan terus bernyanyi dan berdiri selama pertandingan berlangsung, menciptakan atmosfer yang penuh semangat dan solidaritas bagi tim yang didukung, ujar Aditya Herlambang di Stadion Mini Disporasu Medan, Kamis (12/9/2024).

Aditya Herlambang mengakui, sebagai koordinator sponsor dari Jakmania, menjelaskan bahwa persepsi umum terhadap para suporter sering kali keliru. Banyak yang menganggap suporter adalah mereka yang belum bekerja atau sedang menganggur, namun Aditya ingin meluruskan bahwa tidak semua suporter seperti itu.

Sebagai contoh, Aditya sendiri adalah lulusan S2 dari Jepang dan saat ini bekerja di PT Wika di Jakarta.

Ia menekankan bahwa para suporter, termasuk dirinya dan 30 orang dari Jakarta yang datang ke Medan, mendukung olahraga bukan karena mereka tidak memiliki pekerjaan, melainkan karena mereka memiliki kecintaan yang besar terhadap olahraga.

Selain sepak bola, mereka juga mendukung cabang olahraga lain seperti polo air dan silat di Jakarta. Bagi mereka, mendukung olahraga adalah bagian dari hobi dan kecintaan, bukan sekadar aktivitas pengisi waktu.(PB PON XXI SUMUT/Paulina)

Foto By (PB PON XXI SUMUT/Paulina)(zt )

Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *