Joe Kembali Terbaik di Penyisihan 200 Meter Gaya Bebas

0

Medan, HARIANMEDIARAKYAT

Perenang DKI Jakarta, Joe Aditya Wijaya Kurniawan memastikan diri ke final nomor 200 meter gaya bebas putra di PON 2024. Berlangsung di Kolam Renang Selayang Medan, Selasa (17/9/2024) pagi, Joe mendominasi di penyisihan.

Pada penyisihan tersebut, Joe mencatatkan waktu tercepatnya di nomor 200 meter gaya bebas putra dengan catatan waktu 1 menit 55.10 detik. Joe akan tampil di final pada pukul 17.00 WIB. Selain Joe, atlet DKI Jakarta lainnya, Nicholas Karel Subagyo juga mencatatkan waktu sama yakni 1 menit 55.10 detik.

Sedangkan keberhasilan Joe dan Nicholas tidak diikuti rekannya Dwiki Anugrah, Putra M Randa, dan Samuel Maxson Septionus. Sehari sebelumnya, Joe berhasil menyabet emas di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra dengan waktu 53.03 detik.

Meski sempat meraih emas untuk DKI Jakarta, justru pernyataan mengagetkan disampaikan Joe usai meraih medali. Menurutnya, sejak 2022 berlatih di Sulteng, Joe ingin sekali membela daerah tersebut di PON kali ini. Sayang, DKI Jakarta tak mengizinkan.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terimakasih atas pembinaan dari Provinsi Sulawesi Tengah. Karena sejak tahun 2022 hingga saat ini saya sudah bersama Sulawesi Tengah,” kata Joe.

Berdasarkan rekap medali cabor akuatik hingga Senin (16/9/2024) malam, kontingen DKI Jakarta total sudah meraih 7 emas, 5 perak, dan 8 perunggu.

Sementara di urutan kedua diraih Jatim sebanyak 4 emas, 7 perak dan 4 perunggu. Disusul Jawa Barat dengan 3 emas, 5 perak, dan 2 perunggu.

Sementara tuan rumah Sumut masih mengantongi satu medali emas melalui Felix Viktor Iberle di nomor 50 meter gaya dada putra. (PB PON XXI SUMUT / Nita)(zt)

Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *