Dor !! Pangdam I/BB Ajak Awak Media Latihan Menembak

0
HMR (Medan) – Hai Rakyat !! Hari ini, (29/8/22) di Lapangan Tembak Perbakin Sumut, Jl Gaperta No.1, Kodam I/BB menggelar kegiatan Latihan menembak bersama insan Pers yang merupakan mitra strategis. Kegiatan itu bertujuan untuk membina emosi, daya fokus atau konsentrasi para awak media.
Kepada awak media, Pangdam Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE M.Si mengatakan bahwa kegiatan latihan menembak ini bukan untuk menjadikan awak media sebagai penembak. Namun, Daniel menjelaskan bahwa prinsip dasar menembak adalah fokus dan membina emosi, serta memperlakukan alat menembak (pistol) dengan aman.
“Latihan menembak ini sangat baik, karena berguna untuk menaikkan adrenalin, melatih kerja sama dan keterikatan emosi antara Kodam I/BB dengan insan media,” ucap Pangdam
Jadi, tutup Pangdam mengakhiri kata sambutannya, jika mau menjadi penembak, ya harus sering latihan, karena menembak itu sudah skill.
Ditempatkan yang sama, saat ditanya Alawak media, Kapendam I/BB, Letkol Inf Rico J Siagian, SSos menjelaskan bahwa kegiatan latihan menembak ini adalah ajang silaturahmi dan bentuk perhatian Pangdam I/BB terhadap kawan -kawan Media, sehingga dari pertemuan ini tidak hanya terjalin keakraban yang semakin solid, tetapi juga kesamaan gerak langkah dalam membangun NKRI.
“Insan media merupakan mitra strategis Kodam I/BB dalam penyebaran informasi positif yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Dan dengan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang baik di antara Kodam I/BB dengan Insan Media, maka kita secara bersama bisa menciptakan suasana aman, damai dan bahagia,” pungkas Letkol Rico.
Dalam kegiatan latihan menembak dengan menggunakan pistol organik TNI jenis G2 Combat kal 9mm buatan PT Pindad keluar sebagai juara I kategori Militer, Pangdam I/BB, disusul tempat kedua Kapoksahli Pangdam I/BB dan posisi ketiga oleh Irdam I/BB.
Sedangkan untuk kategori Sipil/wartawan, keluarga sebagai juara pertama Rifandi (TVRI Sumut), Dedi (Kompas TV), dan Misriadi (El Shinta). (GUNG)
Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *