Spesialis Maling Motor di Masjid Ditangkap Polisi

0
HMR – Spesialis maling motor di sejumlah mesjid diamankan Satreskrim Polresta Deli Serdang di Kecamatan Galang, Deli Serdang. Tersangka berinisial A S (39), Sabtu (23/10/2021). 
Kasatreskrim Polresta Deli serdang Kompol Muhammad Firdaus mengatakan penangkapan tersangka berawal dari maraknya aksi pencurian sepeda motor di sejumlah masjid di Kecamatan Galang. Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi identitas tersangka, Senin (25/10/2021).
“Selanjutnya, tersangka kemudian kami amankan di lokasi persembunyiannya,” ucap Firdaus.
Saat diinterogasi petugas, tersangka mengakui seluruh perbuatannya. Total, pelaku mengaku sudah beraksi di tiga lokasi berbeda yakni masjid Dusun IV Desa Tanah Merah, Dusun I, Desa Kotangan dan Perumahan Galinda Kecamatan Galang. 
“Saat beraksi pelaku berpura masuk ke masjid untuk melaksanakan sholat. Dia masuk menggunakan pakaian koko, peci dan celana panjang,” kata Firdaus.
Sewaktu jamaah sedang sholat, pelaku kemudian beraksi menggunakan kunci letter T. Setelah membobol kunci kotak sepeda motor korbannya, dia langsung membawanya dan melarikan diri. 
“Dari tangan pelaku kami mengamankan satu unit sepeda motor Honda Revo yang diduga hasil kejahatan,” ucapnya. 
Selanjutnya, tersangka berikut barang bukti diamankan petugas ke Mapolresta Deli Serdang. Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman tujuh tahun penjara.(Akhyar Nst).
Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *