Kunker ke Medan, Gubsu Pangdam dan Kapolda Sambutan Presiden Di Bandara Kualanamu

0
HMR – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandar Udara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Kamis 16 September 2021 pukul 10.00.pagi Turun disambut Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut.
Kunjungan kerja Presiden kali ini adalah terkait dengan penanganan Covid-19 di Sumut dimulai dari peninjauan vaksinasi door to door di Dusun Amal Bhakti Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang.
Presiden Jokowi juga meninjau vaksinasi pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Beringin di Jalan Pendidikan kabupaten Deli serdang kemudian Presiden direncanakan akan berdialog dengan para pelajar yang mengikuti vaksinasi baik secara langsung maupun virtual.
Sekolah yang direncanakan mengikuti video conference antara lain adalah SMAN 1 Sei Rampah Serdang bedagai (Sumut), SMAN 1 Perbaungan Serdang bedagai (Sumut)
Kemudian dilanjutkan dengan rapat bersama Forkopimda se-Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan.
Presiden akan memberikan pengarahan kepada unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang hadir secara langsung maupun virtual dan Dijadwalkan ada beberapa kepala daerah se-Sumut hadir di aula tersebut dan suda selesai rapat dan Presiden menuju Kualanamu untuk terbang menuju Jakarta.
Gubernur Edy Rahmayadi mengapresiasi kedatangan Jokowi ke Sumut dan menurutnya kedatangan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada daerah dan tentunya kedatangan Presiden yang dijadwalkan akan memberi arahan kepada Forkopimda se-Sumut akan memberi semangat baru dalam penanganan Covid-19 dan pembangunan yang ada di Sumut.
Ini bentuk perhatian Pemerintah Pusat ke daerah, apalagi kunjungan kerja Presiden kali ini adalah untuk meninjau penanganan Covid-19 di Sumut yang kita cintai ini dan tentunya ini akan jadi tambahan semangat dalam menangani pandemi, ” kata Gubernur.
Turut hadir antara lain adalah Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, dan Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad.
(Raid) 
Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *