Dinas Pendidikan Kota Binjai Akan Segera Melakukan Uji Coba Sekolah Tatap Muka.

0
HMR – Dinas Pendidikan Kota Binjai akan memberlakukan Uji Coba Sekolah tatap Muka Senin mendatang Tanggal 23 September 2021.
Hal ini di kemukakan Kepala Dinas Pendidikan kepada Watawan dari Ruang Kerjanya setelah Mengikuti Rapat Bersama Walikota Binjai Drs Amir Hamzah MAP dan Unsur Forkopimda Kota Binjai Kamis 09 September 2021 di Kantor Walikota Binjai.
Kebijakan ini diambil untuk menyikapi situasi peroses Kegiatan belajar dimasa Pandemi Covid-19 saat ini.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai,Sri Ulina Br Ginting SPD Mengatakan,”Bagaimanapun Peroses Belajar mengajar harus tetap di optimalkan secara maksimal dalam kondisi bagaimanapun,itu demi meningkatkan ilmu pengetahuan Murid dan menjaga keberlangsungan belajar mengajar kearah yang lebih optimal. 
Uji coba ini akan di lakukan dengan tetap mengedepankan Prokes dan menjaga kebersihan di lingkungan sekolah secara maksimal,pembatasan jarak antara peserta didik akan di optimalkan dengan cara membuat pembagian gelombang untuk murid yang mengikuti uji coba peroses belajar di sekolah sekolah terang Sri Ulina,untuk tahap awal di utamakan Murid Kelas 1 Sekolah Dasar(SD) dan kelas 7 Sekolah Menengah Pertama(SMP) agar murid murid bisa segera saling kenal dengan teman sekelasnya.
Setiap kelas akan di bagi dua gelombang untuk memenuhi standard pembatasan jarak antara Murid dalam mengikuti Kegiatan Belajarnya tambah Lina Ginting Panggilan Akrab Kadis Pendidikan Kota Binjai.
Sebagai warga Kota Binjai Kita Berharap agar uji Coba Belajar Tatap Muka Ini akan Berlangsung lancar dan tanpa ada kendala untuk berlanjut seterusnya ujar Rendy salah seorang Warga yang diminta pendapatnya terkait akan di berlakukan nya uji coba ini.
Sementara itu di sekolah sekolah terpantau kesibukan para kepala sekolah beserta guru guru dalam mempersiapkan pemberlakuan uji coba Sekolah tatap muka,persiapan yang di lakukan dengan mengatur jarak meja belajar di dalam ruang kelas dan juga segala keperluan untuk menjaga Prokes tetap berjalan dengan baik.
(Raid)
Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *