Sinergitas Antar lembaga Dalam Program UMKM Naik kelas

0

HMR – Kepala UPT. Pusat Pelayanan Terpadu Dinas Koperasi & UKM Propinsi Sumatera Utara, Andre Mulia Sebayang, SE. didampingi Konsultan Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM Suprayetno, SH. memberi sosialisasi cara pembuatan Nomer Induk Berusaha (NIB) di Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimon didampingi Ibu Lurah Aur Liza Irsania Harahap, S.Psi. di ruangan kerja saat pemaparan Program UMKM Naik kelas Indonesia Maju Masyarakat Sejahtera. Dihadiri juga oleh pemerhati sosial, UMKM dan Lingkungan, Dewi Natadiningrat dari Khadijah Sharaswaty Indonesia serta Rinno Hadinata, S.sos. dari Rumah Inspirasi Indonesia.

Menurut Dewi Natadiningrat, Nomor Induk Berusaha akan memudahkan masyarakat dalam memperoleh kepastian legalitas usaha dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akses informasi bantuan pemerintah. Kinerja Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Sumatera Utara melalui Unit Pelayan Terpadu sangat tepat sasaran dan terukur, terlebih lagi saat ini percepatan pemulihan ekonomi nasional tak terlepas bagaimana kinerja Unit Pelayanan Terpadu Dinas Koperasi Dan UKM Sumatera Utara dalam memberikan sosialisasi dan pemasaran, terutama hasil produk UKM yg ada di 33 kabupaten kota.

Sedangkan Rinno mengatakan bahwa harapannya UPT. PLUT harus terintegrasi melaluiv aplikasi dalam penyajian Produk dan layanan di era digitalisasi 4.0 , ungkap Rinno saat berkunjung ke workshop Syafhandycraft.*sudin Pasaribu.

Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *