Melawan Petugas, Pelaku Jambret Viral Di Medsos Didor Polsek Percut Sei Tuan

0

Medan | HMR

Pelaku jambret yang kerap meresahkan masyarakat di depan pintu Tol Bandar Selamat dan sempat viral di Sosial Media akhirnya berhasil diringkus Polsek Percut Sei Tuan.

Tersangka ini atas nama M Lukmana alias Congor diamankan dikediamannya di Jalan Pertiwi Gg Warisan, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung pada Jumat (11/6/2021). 

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko di dampingi Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu SH MH dan Kanit Reskrim AKP Mambela Karo-Karo, Panit Reskrim Iptu Akbar beserta Kanit Lantas Iptu Ramadhan mengatakan tersangka ini sudah melakukan aksinya sebanyak 10 kali.

Ketika hendak diringkus tersangka melakukan perlawan dan hendak melukai personil kepolisian dengan pisau.

“Dengan terpaksa personil memberikan tindakan tegas yakni door terukur dan terarah dengan menembak kedua kaki pelaku.” Kata Kombes Riko. 

Cara pelaku dalam melakukan aksinya, dengan modus apabila ada masyarakat yang hendak mengisi pulsa kartu Tol dan karena saldonya kurang dan turun untuk menambah pulsa Tolnya. Lalu, pelaku mendekati mobil yang sedang berhenti, dan membuka pintunya. Kemudian, mengambil barang-barang yang ada didalam mobil si korban. 

Saat melakukan aksinya pelaku dibantu rekannya yang sebelumnya telah menunggu dibalik tembok pembatasan Jalan Tol diantara pemukiman warga. 

“Setelah berhasil melakukan aksinya, pelaku melompati tembok pembatas kemudian lalu kabur dengan rekannya yang sudah menunggu dengan menggunakan sepeda motor,” Kata Kapolrestabes medan kombes Riko.

Polsek Percut Sei Tuan juga berhasil meringkus 2 orang lainnya yang berperan sebagia penadah barang curian bernama Rizky Pinem dan Ali Syafrian Siregar dan sementara salah seorang dari pelaku masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Tersangka ini adalah warga Percut Sei Tuan, menurut pengakuannya, telah 10 kali melakukan penjambretan dilokasi yang sama di depan pintu Tol Bandar Selamat ungkap Kombes Pol Riko.

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu SH MH menjelaskan, kejadian penjambretan itu terjadi pada bulan 5 Juni 2021.

Pada saat itu korban bernama Asmara Purba sedang memarkirkan kendaraannya di depan pintu Tol hendak mengisi pulsa Tol. Namun pada saat kembali ada seseorang yang membuka pintu depan samping kiri mobil korban dan langsung mengambil HP yang berada didalam kantong baju korban. Kemudian tersangka ini melarikan diri dengan melompati tembok pembatas Tol Kata AKP Janpiter. 

Akibat dari kejadian ini tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp.4.000.000, atas kehilangan 1 unit Handphone merk Oppo A9 miliknya, kata AKP Janpiter Napitupulu SH MH di ruang kerj, Sabtu (12/6/2021) sekira pukul 17.00 Wib.

(Raid) 

Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *