APEDI Himbau Masyarakat Peduli dan Manfaatkan Lahan Tidur Guna Ketahanan Pangan

0

Medan | HMR 

Ketua DPD Assosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) Propinsi Sumatera Utara, H Ruslan SE SH di Jalan Garu III, Jumat (29/12/21) menghimbau Masyarakat khususnya Sumatera Utara untuk peduli dan Pro aktif untuk membangun kewirausahaan penanaman sayur mayur dan umbi-umbian dan buah-buahan. 

Hal itu, menurut Ruslan, bertujuan agar mendapat hasil yang bermanfaat sehingga menghasilkan pundi-pundi.

“Gerakan penanaman bunga ramai dibudi dayakan, jadi baiknya tanamlah di pekarangan rumah dengan tanaman yang bermanfaat. Terlebih jika ada lokasi lahan tidur, bisa di manfaatkan untuk membuat kewirausahaan penanaman ketahanan pangan,” ujar Ruslan. 

Saya, sambung Ruslan, Program penanaman dan pembudidayaan yang menjadi agenda pemerintah pada ketahanan pangan ini harus didukung sepenuhnya. Sehingga program kewirausahaan yang saat ini mengalami keterpurukan dapat bangkit dan harus kita kembangkan tersebut.

APEDI siap menjadi kemitraan dalam membangun kewirausahaan diberbagai desa yang ada di setiap daerah yang keberadaannya dan sulit dijangkau oleh pemerintahan maupun swasta dengan program penyuluhan dan pendistribusian maupun pengembangan usaha kepada masyarakat terlebih kepada petani.

“Saat ini APEDI akan menggandeng pihak-pihak swasta dalam membudidayakan penanaman bawang dan buah-buahan buahan. Sehingga lahan tidur dapat diberdayakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan taraf perbaikan ekonomi bangsa dan kesejahteraan para masyarakat yang ada di desa-desa nantinya tersebut.” Tutup H Ruslan

(RAID) . 

Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *