Kapolda Sumut Paparakan Tangkapan 16 Kg Narkotika

0

Medan | HMR 

Ditresnarkoba Polda Sumut berhasil ungkap peredaran Narkoba jenis Sabu seberat 16 Kg,  hal itu disampaikan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin M.Si saat konferensi di RS. Bhayangkara TK ll Medan. Kamis ( 17/12/2020).

Di dampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol DR Dadang Hartanto, Diresnarkoba Polda Sumut dan PJU Polda Sumut, Kapolda Sumut menyebut ada modus baru dalam peredaran Narkoba yang diamankan anggotanya. 

“Para pelaku menyimpan narkotika di dalam sepatu yang dikemas dalam paket yang di bungkus Kado. Hal ini mengingat saat ini menjelang perayaan natal,” ucap Kapolda Sumut

Adapun kronologis pengungkapan kasus ini,  lanjut Martuani, berawal tertangkap nya 1 orang berinisal M di Sergai. Dan kemudian dalam pengembangan petugas berhasil mengamankan 11 tersangka di mana salah 1 nya di lakukan tindakan tegas dan terukur akibat melawan petugas.

“Para pelaku dari 2 kelompok jaringan yaitu kelompok khusus Riau – sumut dan jaringan Aceh – Medan,” jelas Kapolda Sumut.

Masih dalam paparannya, Jendral bintang dua itu meminta kepada rekan media terus berikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkotika dan  juga meminta kepada masyarakat untuk terus menjadi informan untuk petugas kepolisian. 

“Siapapun yang berani bermain – main dengan narkotika akan Polda Sumut tindak termasuk anggota Polri sendiri. Jangan takut untuk memberikan informasi kepada Polisi karena tanpa bantuan rekan media dan masyarakat kami tidak bisa mengungkap jaringan yang lainnya.” Pungkas Kapolda Sumut (Jaen)

Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *