Patroli Sepeda Satsabhara Polresta Deli Serdang Sapa Masyarakat

0

 

DELI SERDANG | HMRC 

Satuan Sabhara Polresta Deli Serdang aktifkan patroli sepeda di Wilayah Hukumnya sebagi bentuk pelayanan kepada Masyarakat dalam hal pencegahan terhadap Tindak Pidana. Hal itu terbukti dengan dilaksanakan nya Patroli sepeda di pusat kota Lubuk Pakam, Pusat Pasar dan sekolah-sekolah di kecamatan Lubuk Pakam pada hari Sabtu (14/11/2020) pagi hari. 

Dari pantau awak media, Patroli yang dipimpin oleh Aiptu Susandra Pasaribu di Pusat Pasar itu juga disertai dengan melakukan dialog dengan Masyarakat yang ada di Pusat Pasar.

Oleh Masyarakat, kedatangan tim patroli sepeda Sat Sabhara Polresta Deli Serdang itu disambut baik dan juga mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Hak itu terbukti dengan banyak nya Masyarakat yang ingin berfoto bersama dengan Aiptu Susandra Pasaribu dan kawan-kawan.

Menurut Kasat Sabhara Polresta Deli Serdang, Kompol Bulat Panjaitan, kegiatan patroli ini merupakan bentuk pencegahan dan pelayanan kepada masyarakat. 

“Kegiatan patroli sepeda memang tidak efektif jika kondisinya emergency atau memerlukan penanganan yang cepat. Patroli ini lebih pada upaya pencegahan dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Namun patroli bersepeda dinilai lebih efektif dan fleksibel dalam pergerakan, karena memudahkan petugas bisa lebih detail mengawasi dan mengontrol setiap lingkungan masyarakat yang dilalui..

Patroli ini digelar dengan sasaran tempat keramaian, pasar, bank, dan pemukiman padat penduduk, serta objek vital lainnya.”Kami lakukan pada saat masyarakat sedang beraktivitas, kami menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan, di masa pandemic Covid-19 ini,” tambahnya.(Gung)

 

Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *