Kapolres Bersama Danyonmarhanlan 1 Belawan Gelar Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana

0

BELAWAN | HMRC

Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr, Opsla didampingi Pasiops Yonmarhanlan I Kapten Marinir Santri Mada Sitepu, hadiri apel bersama dan rapat koordinasi bersama pimpinan daerah dan Instansi terkait dalam rangka ikut dan tanggap darurat bencana alam yang dilaksanakan di lapangan apel dan ruang aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan, Jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan, Sumatera Utara, Rabu (11/11/2020) sekira pukul 08.00 Wib.

Kehadiran Danyonmarhanlan I langsung disambut oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd Rahmani Dayan, SH, MH dengan didampingi Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra, SH, M.Si serta pejabat utama (PJU) Polres Pelabuhan Belawan.

Dari pantaun awak media, bertindak sebagai pimpinan apel yakni Plt. Wali Kota Medan Ir.Arif S.Tri Nugroho.MT. Kegiatan apel tersebut melibatkan pasukan dari beberapa Peleton intansi terkait seperti, 1 Pleton Personil Dishub, 1 Pleton Personil BNPB Deli Serdang, 1 Pleton Basarnas, dan 1 Pleton Personil Polres Pelabuhan Belawan.

Apel juga dihadiri sejumlah pejabat utama dari masing – masing instantasi yakni, Plt. Wali Kota Medan Ir.Arif S.Tri Nugroho, MT, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. Rahmani Dayan, SH, MH, Danyon Marhanlan I Belawan Letkol (Mar) Farick, M.Tr Opsla, Bupati Deli Serdang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian Putra Jaya Manalu, Kasat Pol PP Kota Medan Sofyan, Kepala Dinas Perhubungan Deli Serdang James Manurung,SE, Pasiops Yonmarhanlan I Kapten Marinir Santri Mada Sitepu, Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra, SH, M.Si dan para PJU Polres Pelabuhan Belawan.

Plt. Wali Kota Medan Ir.Arif S.Tri Nugroho, MT dalam amanatnya menyampaikan musibah atau bencana alam apapun namanya, yang berbentuk kejadian yang tidak pernah kita harapkan bisa terjadi kapan saja, dimana saja dan menimpa siapa saja. Apalagi diketahui bahwa Indonesia berada dalam lingkaran cincin api sehingga bencana bisa terjadi sewaktu waktu ditanah air kita ini. Penyebab bencana selain karna kondisi alam, bisa juga diakibatkan karna prilaku manusia (human eror) atau juga dampak pembangunan yang tidak ramah lingkungan.

“Sebagai musibah yang sering terjadi banyak warga masyarakat kita yang menganggap musibah yang terjadi hanya hal yang biasa biasa saja, padahal musibah banjir Rob bisa kita minimalisir dampaknya,” ungkap Plt. Wali kota Medan.

Usai pelaksanaan kegiatan apel kesiapan penanggulangan bencana, kemudian dilanjutkan dengan rapat koordinasi bersama pimpinan daerah dan Instansi terkait dan rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd Rahmani Dayan, SH, MH yang diwakili oleh Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra, SH, M.Si. ( Ban ).

Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *