Kapolres Batu Bara Serahkan 300 Kg Ikan Lele dan Sembako Kepada Warga

0
Batu Bara, 

HarianMediaRakyat.com ~ Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH hadiri Panen Ikan Lele dan pembagian 300 Kg Ikan Lele serta 40 paket sembako kepada Masyarakat yang terdampak (Covid-19) yang sedang melintas di depan Polsek Labuhan Ruku, Kec. Tanjung Tiram, Kab. Baru Bara, Kamis pagi (30/7/2020 ).
Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis  SH, MH di dampingi Kasat Binmas AKP M Safii SH, Kapolsek Labuhan Ruku AKP M Isqad SH, Waka Polsek IPTU Rudi dan Personil Bhabinkantibmas.
Dalam hal ini, terlihat kinerja Kapolres Batubara tidak main main Dalam menciptakan Swasembada pangan, buktikanya setelah berhasil dengan Panen Raya Padi yang  melimpah dan di sambung dengan panen sayuran dan ternak di Polsek Indra pura, kali ini Kapolres memanen Ikan lele di Polsek Labuhan Ruku.
Kepada awak media, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH Mengatakan bahwa apa yang dilakukan saat ini harus tetap berjalan dan jangan berhenti sampai di sini.
“Saya mengisyaratkan para Bhabinkantibmas untuk terus ajak dan budi dayakan ketahanan pangan yang ada di kab Batubara ini. Segera melakukan pendataan kelompok tani, agar dapat dibantu diberikan bibit dan Edukasi (pencerahan),” kata Ikhwan Lubis. .
Lanjut Ikhwan, saya salut kepada para Kapolsek yang telah memberi contoh baik dengan membagikan hasil panen langsung kepada masyarakat.
Sementara, seorang tukang bandrek yang mendapatkan sembako dan ikan lele dari kapolres Batu bara mengatakan hari ini dirinya tak tau mimpi apa. Pasalnya tiba tiba di suruh berhenti dan di beri sembako, ikan lele, dan uang. Bahkan dagangan pun habis di borong bapak pimpinan Polisi ini.
“Saya tak tau harus berterima kasih seperti apa. Saya berharap semua akan menjadi berkah, ikan lele yang di beri Bapak Kapolres akan saya pelihara dan saya ikuti anjuran beliau untuk membudayakan ketahan pangan, ada sekitar 20 ekor ikan lele ini saya jadi kan bibit agar bisa berkembang menjadi banyak. Terima kasih Bapak bapak Polisi, jadilah pengayom masyarakat yang bijak sana. Kami sangat bangga,” kata pak raju tukang bandrek keliling yang berkata dengan haru.
Kapolsek Labuhan Ruku, AKP Isqad SH. Menyampaikan pihak akan terus melakukan pebudayaan ikan lele untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar sama sama bisa berdikari. 
“Tidak harus membuat kolam , namun dengan terpal atau poliback  kita sudah bisa membudidyakan ikan lele . Nanti semua akan di terangkan oleh bhabinkantibmas kami bagai mana cara praktis membuat kolam tanpa merusak tanah dan ikan nya lebih sehat juga lebih cepat di panen.” Tandas kapolsek  (Ban)
Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *