Warga Amplas Minta Pemko Medan Perhatikan Sarana Jalan Di Lingkungannya

0
Harianmediarakyat.com – Sejumlah warga lingkungan VI, Kelurahan Amplas meminta Pememerintah Kota Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan dan Camat untuk memperhatikan sarana Jalan di wilayahnya, seperti situasi Jalan di Gang Tempirai dan Gang Lian yang tak kunjung diperbaiki, padahal kerusakan sudah lama terjadi.

“Sudah hampir 2 tahun lebih jalan di gang Tempirai ini rusak, namun hingga kini dibiarkan dan tidak ada perbaikan, kami minta agar Pemerintah peduli dan memperhatikan sarana jalan di wilayah kammi ini.” Kata warga Lingkungan VI yang enggan menyebutkan namanya, Minggu (07/06/2020).

Dari pantauan wartawan di lokasi tampak Jalan yang ada di Gang Tempirai maupun Gang Lian, lingkungan VI, Kelurahan Amplas apabila turun hujan seperti kumbangan kerbau. Mirisnya lagi Jalan tersebut tak layak untuk dipergunakan bagi pejalan kaki maupun kendaraan bermotor dan apabila hujan turun ditakutkan malah menyebabkan penyakit.

Warga juga mengungkapkan padahal di lingkungan lainnya pembangunan terus berjalan, “Kalau begini terus, kami berinisiatif menimbun jalan sekedarnya dengan dana pribadi,” ungkap warga sekitar.

“Hingga saat ini sepertinya tidak ada kepedulian kepada kami. Hal itu terlihat dengan kondisi badan jalan yang sangat parah. Bila hujan turun badan jalan sulit dilalui akibat banjir, kami berharap semoga pemerintahan Kota Medan dapat mendengarkan dan merespon keluhan kami,” harapnya.

Terpisah, Kepling Lingkungan VI, Salahuddin saat dihubungi berkali-kali melalui via telepon seluler, meski aktif tapi tidak meangkat juga telah mengirimkan konfirmasi melalui pesan WhatsApp namun belum menjawab hingga berita ini diterbitkan. 

Sementara itu, Lurah Medan Amplas Suherman SE menjawab konfirmasi yang dilayangkan melalui pesan WhatsApp mengatakan “Iya, itu sudah kita usulkan ke Dinas PU setiap kegiatan Musrenbang, tapi sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya,” tulisnya.

Ditanya, apakah dari tahun 2017-2019 tidak ada pengajuan atau pengusulannya perbaikan jalan di lingkungan VI Kelurahan Medan Amplas?. 

Menjawab hal itu, Suherman mengatakan bahwa dari tahun 2017 sampai sekarang, tetap kita usulkan pak, “Tapi yang punya wewenang dikerjakan atau tidak itu Dinas PU, kita hanya usulan saja,” pungkasnya. (RD) 
Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *