Penyaluran BLT – DD Tahap Dua di Desa Cinta Dame Berjalan Lancar

0
Harianmediarakyat.com – Penyaluran Tahap kedua BLT – DD sebesar Rp. 600.000 ke 155 Keluarga di Desa Cinta Dame, Kecamatan Percut Sei Tuan dilakukan Sesuai Peraturan Pemerintah Pusat untuk menyisihkan anggaran Dana Desa sebesar 30% pasca pandemi virus (covid-19) melanda hingga Perdesaan, Jumat (22/5/2020).

Dari amatan Media, pemberian bantuan BLT Desa Cinta Dame langsung di pimpin oleh Kepala Desa Cinta Dame, Josevina Tambunan S.PD di dampingi tim Pengawasan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Ketua BPD,  LKMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama beserta Relawan (COVID-19).

“Untuk dana data keluarga pra sejahtera ada sebanyak 155 keluarga. Dana kita terbatas Jadi bersyukurlah bagi warga yang mendapatkan. Saya berharap agar bantuan tersebut dipergunakan seperlunya.” Ujar kades Josevina tambunan. 

Kepala Desa Cinta Dame J. Josevina Tambunan S. PD juga menjelaskan bahwa bantuan BLT sebesar Rp 600 ribu kepada 155 keluarga ini diluar dari data warga yang telah mendapatkan bantuan seperti, Program Keluarga Harapan (PKH) dan data diluar DTKS dan data penerima bantuan pemerintah lainnya Bantuan ini diperuntukan selama 3 bulan kedepan.
Saya sebagai Kepala Desa Cinta Dame akan terus berupaya agar dapat memenuhi kuota penerima bantuan dalam menghadapi pandemi (covid-19) ini. Apalagi bantuan ini jangan sampai tumpang tindih sehingga ada warga yang tidak mendapatkan.
“Penerima BLT itu tidak boleh tumpang tindih, seperti warga yang mendapatkan bantuan sebelumnya. seperti Penerima Keluarga Harapan (PKH), Warga yang diluar dari Data (DTKS), Program Kelompok Keluarga Sejahtera (KKS), dan di luar dari dana penerima bantuan kabupaten deli serdang atau lainnya.” Ucap kades Josevina tambunan. . 

Namun dari bantuan ini yang paling terpenting adalah warga harus menjaga kesehatannya disaat pandemi (covid -19), jauhi kerumunan, jaga jarak (Finansial Distansing) dan pakailah masker kemana ingin berpergian.
“Saya himbau untuk warga, bahwa hal yang terpenting bukan siapa penerima dan tidak penerima. Yang terpenting dapat menjaga kesehatannya, hindari kerumunan, jaga jarak dan pakailah masker saat berpergian” Ujar kata kades Josevina Tambunan. 

Sementara, seorang janda bernama  Maria lumban mengucapkan tterima kasih, Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 600 ribu ini nantinya akan saya pergunakan untuk keperluan anak dan keperluan sehari hari. (RAID)
Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *