Perum Jasa Tirta dan PT Inalum Bagi APD dan Sembako Ke Pemkab Toba

0

Inihari.com – Pemberian APD (Alat Pelindung Diri) dan sembako dari Perum Jasa Tirta dan PT. Inalum bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Kabupaten Toba berjalan lancar dan Hikmat.

Bantuan tersebut, langsung diterima Oleh Bapak Bupati Kabupaten Toba, Ir. Darwin Siagian, dan Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) cabang Kabupaten Toba, Bapak dr. Freddi Sibarani.

Mewakili Perum Jasa Tirta, Tengku Arya menyerahkan secara langsung bantuan berupa APD, Handsanitizer, Sepatu Boot Medis, Kacamata, Sarung Tangan dan Masker.

dalam kesempatan tersebut, Tengku Arya juga menyampaikan bahwa Perum Jasa Tirta juga telah melakukan pembagian 120 paket sembako untuk Kecamatan Parmaksian dan Kecamatan Porsea.

“Sebelumnya juga kita telah membuat beberapa titik untuk cuci tangan demi pencegahan penularan covid 19 di Kabupaten Toba.” Ujar Tengku Arya ketika di wawancara selesai penyerahan bantuan.

Kemudian Bantuan dari PT. Inalum diserahkan oleh Tober Sidabutar berupa APD 200 set, 5 Buah Thermo Gun, dan Masker 5000 pcs serta 750 Paket sembako.

Untuk bantuan paket sembako diserahkan secara simbolis kepada penerima bantuan yang diwakili oleh Panti Asuhan Yasin Tambunan dan Panti Karya Hepata Laguboti.

Dalam sambutannya, Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dr Freddi Sibarani sangat mengapresiasi perhatian dari Perum Jasa Tirta dan PT. inalum sehingga kami dapat menanggulangi wabah covid 19 ini, bantuan ini sangat berguna untuk mengurangi beban masyarakat yang seperti kita ketahui dalam keadaan sangat sulit ditengah pandemic.

“Sekali lagi trimakasih buat Perum Jasa Tirta dan PT. Inalum sehingga kami mendapatkan APD dan alat medis, sehingga kami petugas medis bisa tetap dapat melaksanakan tugas pelayanan medis untuk penderita covid 19 serta kita berharap agar wabah ini cepat berlalu” ujar dr Freddi dalam sambutannya.

Sementara dalam sambutan, Bupati Toba Ir Darwin Siagian juga sangat berterimakasih untuk kedua perusahan ini, yang telah memberi bantuan buat warga toba.

“Bantuan ini juga merupakan hal inisisasi dari anggota DPR RI Komisi VI Sumut II yaitu Martin Manurung dan Ir Lamhot Sinaga” ujar Bupati Darwin.

Bupati Toba Ir Darwin Siagian juga sangat mengapresiasi Perum Jasa Tirta karena sudah dua kali memberikan bantuan kepada warga toba.

Turut mendampingi Bupati, yaitu Wakil Bupati Toba Ir Hulman Sitorus, Anggota DPRD Toba Sabarudin Tambunan, Kadis Kominfo Toba Lalo Hartono Simanjuntak, Kepala Dinas Kesehatan Juliwan Hutapea, Kadis Keuangan dan Pendapatan Ganyang Situmorang, Kepala Badan Humas Robinson Siagian. ( KRISTIAN NAPITUPULU).

Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *