Resmi, Kaporestabes Medan Dijabat Kombes Pol Riko Sunarko

0





Harianmediarakyat.com – Resmi, Kombes Pol Riko Sunarko resmi menjabat Kapolrestabes Medan menggantikan Kombes Pol Johnny Eddizon Isir. Serah terima Jabatan tersebut langsung dipimpin Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin di Aula Tribrata Polda Sumut, Senin (18/5/2020).

Dalam amanahnya, Kapolda Sumut menucapkan selamat datang kepada pejabat baru yang mendapat promosi tugas di Sumut, harapan Irjen Pol Martuani Sormin, Pejabat yang baru segera menyesuaikan diri untuk laksanakan tugas baru dengan baik.

“Saya menaruh harapan besar kepada Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Rico Subarko untuk melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dilaksanakan Kapolrestabes Medan lama khususnya dalam memberantas kejahatan jalanan dan Narkotika sebagai etalase Sumut. Karena tolak ukur Sumut adalah Kota Medan, jika Kota Medan bermasalah maka kita semua terkena imbasnya,”Ucapnya.

Sementara kepada Kapolrestabes Medan yang lama, Kombes Pol Jhony Edizon Izir yang saat ini menjabat Kapolrestabes Surabaya, Irjen Pol Martuani Sormin mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru.

“Tunjukkan kinerja baik ditempat baru sebagai duta Sumut. Jika bagus dalam pelaksanaan tugas maka nama Sumut akan terangkat,” Pungkasnya.

Dalam giat Serah Terima Jabatan tersebut, 2 Pejabat Utama Polda Sumut dan 6 Kapolres/tabes jajaran juga disertijabkan.

Dir Samapta Polda Sumut dari Kombes Pol Pahala Hotma Mangatur Panjaitan kepada Kombes Pol Yus Nurjaman, dan Kabid TIK Polda Sumut dari Kombes Pol Rina Sari Ginting kepada Kombes Pol Raja Sinambela.

Dan, 6 jabatan Kapolres yang diserah terimakan, yaitu Kapolres Tapanuli Tengah dari AKBP Sukamat kepada AKBP Nicolas Dedy Arifianto.
Kapolres Tapanuli Utara dari AKBP Horas Marasi Silaen kepada AKBP Jonner M. H Samosir, Kapolres Tapanuli Selatan dari AKBP Irwa Zaini Adib kepada AKBP Roman Smarathana Elhaj.

Selanjutnya, Kapolres Simalungun dari AKBP Heribertus Ompusunggu kepada AKBP Agus Waluyo, Kapolres Tobasa dari AKBP Agus Waluyo kepada AKBP Akala Fikta Jaya.
Martuani mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat lama yang mendapat promosi tugas diluar Sumut.  (Gung)

Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *