Lantas Polsek Sunggal Bagi Masker Dan Imbau Warga Tidak Mudik

0
Harianmedirakyat.com – Lantas Polsek Medan Sunggal membagikan masker kepada para pengendara motor yang tidak memakainya. Kegiatan bagi masker itu dipimpin Panit Lantas Polsek Sunggal, Iptu AG Lubis, yang ditunjuk menjadi KA Pos PAM, bersama dengan Babinsa Tim Medis Puskesmas dab Satpol PP yang melaksanakan kegiatan Pos Pam Operasi Ketupat 2020 di Chek Point II Jalan Medan Binjai KM 15 Pos Lantas Diski hari Sabtu (9/5/2020).
Selain kegiatan ini untuk pengamanan di Pos Pam Operasi Ketupat 2020 di Pos Lantas Diski juga melarang masyarakat agar tidak mudik. Giat ini guna terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif sebelum dan sesudah Lebaran Idul Fitri 1441 H dalam memutus mata rantai dan mencegah penyebaran virus( Covid-19).
Panit Lantas Polsek Medan Sunggal Iptu AG Lubis mengatakan kegiatan Pos Pam Operasi Ketupat 2020 berdasarkan sprint Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi sik yang meneruskan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus ( Covid-19)dan serta Surat Telegram Kapolda Sumut perihal berlakunya pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Toba 2020.
Pada Kegiatan Pos Pam ini juga sekaligus melarang masyarakat agar tidak mudik serta membagi-bagikan masker kepada puluhan masyarakat yang melintas serta mengingatkan masyarakat apa bila berpergian keluar rumah wajib gunakan masker ungkapnya. 
Untuk pelarangan mudik iptu AG Lubis mengatakan petugas Pos Pam Operasi Ketupat 2020 di Chek Point II melakukan dan pemeriksaan barang bawaan dari mobil yang melintas dan serta mengecek suhu badan yang dilakukan oleh Tim Medis Puskesmas kepada pengguna jalan dan  kendaraan tersebut. 
Mari kita melakukan pengecekan barang bawaan yang akan mudik baik sepeda motor dan pengendara mobil dan sementara Tim Medis Puskesmas mengecek suhu badan para pengendara tersebut. 
Apa bila suhu tubuhnya tinggi maka orang tersebut akan kita bawa ke tempat Pos penanganan virus( Covid-19) yang terdekat. Dan sedangkan bagi para pengendara yang ketahuan akan mudik maka kita arahkan untuk kembali ke tempatnya semula kata panit AG lubis. (RAID)
Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *