Ketua DPRD Sumut Terima Kunjungan Muhammadiyah, Dorong Sinergi untuk Pembangunan Daerah

0

SUMUT, HARIANMEDIARAKYAT

Ketua DPRD Sumatera Utara, Sutarto, menerima kunjungan dari Majelis Lingkungan Hidup Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut di ruang kerjanya pada Kamis (13/7/2023). Hadir dalam pertemuan tersebut adalah Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani, Ketua Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah Sumut, Hamdan Sukrawi, dan Sekretaris, Salamuddin.

Sutarto menyambut kunjungan tersebut dengan apresiasi dan mengajak Muhammadiyah Sumatera Utara untuk bersinergi dalam upaya memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Sumut di masa mendatang, terutama dalam sektor lingkungan hidup dengan konsep pembangunan hijau.

“Muhammadiyah sebagai salah satu ormas Islam terbesar di Sumatera Utara memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah. Mari kita perkuat sinergi antara DPRD dan Muhammadiyah,” kata Sutarto.

Menyoroti peran Muhammadiyah dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia melalui pendidikan yang inklusif, Sutarto menyatakan harapannya bahwa dengan sinergitas yang kuat, Sumut akan semakin maju ke depan.

Secara pribadi, Sutarto juga mengungkapkan bahwa dirinya merupakan bagian dari Muhammadiyah sejak masa kecil.

Di sisi lain, Ketua Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah Sumut, Hamdan Sukrawi, mengumumkan rencana pelaksanaan Muktamar ke-49 yang akan dirayakan bersama dengan Hari Lingkungan Hidup. Pada acara tersebut, Muhammadiyah berencana melakukan penanaman seribu bibit pohon di Kampus terpadu UMSU, Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Deli Serdang pada Sabtu (22/7/2024). (Agung)

Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *