Perayaan Natal Oikumene 2024 di Sumatera Utara Membawa Semangat Persatuan dan Harapan

0


MEDAN, HARIANMEDIARAKYAT

Panitia Natal Oikumene Sumatera Utara menegaskan kesiapannya untuk menggelar perayaan Natal yang berkesan dengan dukungan penuh dari tiga lembaga aras Gereja. Ketua Umum Panitia, Dr. Naslindo Sirait, SE, MM, menyatakan rasa terima kasih atas dukungan tersebut dan menegaskan komitmen untuk menyelenggarakan perayaan tersebut dengan baik.

Perayaan Natal tahun 2024 diharapkan mampu mengakomodir semangat Oikumene, menyajikan ibadah yang berarti, dan memupuk semangat, harapan, serta persatuan yang akan menjadi inspirasi bagi generasi mendatang.

“Kami berharap perayaan Natal menjadi momen yang dinanti-nantikan, mencerminkan sukacita dunia atas keselamatan yang Tuhan anugerahkan, dan memperkuat semangat persatuan di tengah tantangan zaman ini,” ujar Naslindo pada konferensi pers, Kamis (13/6).

Perayaan ini tidak hanya menjadi kegiatan keagamaan, tetapi juga diharapkan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui Bazar UKM dan meningkatkan pariwisata di akhir tahun 2024.

Sumatera Utara, dengan jumlah pemeluk agama Kristen terbesar di Indonesia, memiliki potensi besar untuk memberikan dampak positif bagi perekonomian dan pariwisata. Oleh karena itu, kerjasama antaragama dan semangat Oikumene perlu ditingkatkan.

Acara pelantikan panitia Natal Oikumene Sumatera Utara 2024 telah dilangsungkan dengan khidmat di Gereja GPIB Imanuel, Medan, dan dihadiri oleh berbagai pihak dari Gereja, Pemerintah, Ormas Kristen, Akademisi, Pengusaha, Tokoh Kristen, dan Praktisi lainnya.

Perayaan Natal Oikumene Sumatera Utara dijadwalkan pada tanggal 20 Desember 2024, dengan target menghadirkan 10.000 masyarakat Kristen dari seluruh Sumatera Utara. Rangkaian acara termasuk pendirian pohon Natal, persembahan pujian di area publik, Bazar UMKM, kompetisi kesenian antar gereja, kegiatan sosial seperti bakti sosial dan donor darah, serta konferensi dan seminar kepemimpinan dan bisnis.

Acara pelantikan ditutup dengan jamuan makan siang, menandai dimulainya persiapan menuju perayaan Natal Oikumene yang sarat dengan harapan dan semangat persatuan. (Agung)

Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *