Kasat Lantas Polrestabes Medan Jadi Keynote Speaker di Seminar Internasional NICSPEEP Universitas HKBP Nomensen

0

Medan – Harian Media Rakyat.com

Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol Andika Temanta Purba, S.H., M.I.K., menjadi salah satu narasumber utama dalam Seminar Internasional NICSPEEP yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas HKBP Nomensen pada Kamis, 20 Juni 2024. Seminar ini mengangkat tema “Peran Polisi Lalu Lintas dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat”.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Andika Temanta Purba menyatakan bahwa peran lalu lintas dalam aktivitas masyarakat sangat penting, diibaratkan seperti urat nadi pada manusia. Ia menjelaskan bahwa lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar merupakan faktor krusial dalam upaya integrasi wilayah dan mewujudkan kesejahteraan sosial.

Kompol Andika juga memaparkan strategi penegakan hukum yang dilakukan polisi lalu lintas, yang meliputi upaya preemtif, preventif, dan represif. Upaya ini dilaksanakan secara sinergis dan berkelanjutan bersama instansi terkait.

Selain Kompol Andika, seminar ini juga dihadiri oleh dua narasumber internasional dari Thailand dan Swiss. Mereka menyampaikan informasi terbaru mengenai perkembangan ilmu hukum, sosial politik, pendidikan, ekonomi, dan psikologi.

Seminar Internasional NICSPEEP ini merupakan salah satu upaya Universitas HKBP Nomensen untuk meningkatkan wawasan mahasiswa dan memperkenalkan universitas ke dunia internasional. (zufrizal tanjung)

Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *