Karutan Kelas I Medan Kontrol dan Tampung Aspirasi Warga Binaan

0

Medan – harian Media Rakyat.com

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Sumut), Nimrot Sihotang, menerima aspirasi dan keluhan dari warga binaan saat melakukan kontrol di lingkungan Rutan Kelas I Medan pada Kamis (20/06/2024).

Didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan, Kasi Pengelolaan, Kasi Pelayanan Tahanan, Kasubsi Umum, dan Kaur Tata Usaha, kegiatan kontrol ini merupakan tindakan konkrit ‘back to basics’ serta langkah antisipasi gangguan keamanan sesuai arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, salah satunya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban.

“Hari ini saya bersama para pejabat struktural melakukan kontrol sekaligus menampung aspirasi dan keluhan warga binaan secara langsung serta memberikan informasi terkait hak-hak mereka,” jelas Nimrot Sihotang, Kamis (20/06/2024).

Karutan juga berpesan agar para warga binaan selalu mengikuti program pembinaan yang ada di rutan agar menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan.

Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *