967 Armada Siap Layani PON 2024 di Sumut, Dishub Rancang 5 Kategori Layanan

0

Medan, HARIANMEDIARAKYAT

Dalam rangka memastikan kelancaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Provinsi Sumatera Utara, Dinas Perhubungan (Dishub) Sumut telah menggelar persiapan matang dengan menyiapkan 967 armada transportasi. Armada tersebut dipersiapkan untuk melayani berbagai kebutuhan selama ajang olahraga nasional tersebut, yang dijadwalkan berlangsung dari H-3 hingga H+2 PON 2024.

Kadishub Sumut yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Transportasi Panitia Besar PON Sumut, Agustinus Panjaitan, menjelaskan bahwa armada tersebut terbagi dalam lima kategori layanan. Kategori tersebut mencakup tamu undangan VVIP, kontingen atlet, ofisial, angkutan logistik, dan peralatan lainnya. “Armada ini dirancang untuk memastikan setiap peserta dan pengunjung dapat terlayani dengan baik,” ujar Agustinus di Medan, Kamis (27/6).

Armada yang disiapkan terdiri dari 394 unit minibus, 227 bus berkapasitas 14 kursi, 326 bus ukuran sedang, 15 mobil box, dan lima unit truk. Selain itu, Kementerian Perhubungan juga akan menyediakan tambahan sekitar 300 bus untuk mendukung operasional PON di Sumut.

“PON 2024 akan melibatkan 34 cabang olahraga dan 46 disiplin, dengan lebih dari 15.000 peserta termasuk atlet, ofisial, dan panitia pelaksana. Transportasi ini akan menjangkau 10 kabupaten/kota di Sumut yang menjadi lokasi 34 arena PON,” tambah Agustinus.

Dengan persiapan yang matang ini, PB PON Sumut optimis bahwa transportasi yang terorganisir dengan baik akan menjadi kontribusi penting dalam kesuksesan penyelenggaraan PON 2024, serta memberikan pengalaman positif bagi semua pihak yang terlibat. (Agung)

Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *