Kunjungan Stafsus Wapres RI ke Pondok Persulukan TGB di Simalungun

0

HARIANMEDIARAKYAT

Simalungun, 2 Juli 2024 – Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), H. Arif Rahmansyah Marbun, melaksanakan kunjungan ke Pondok Persulukan Serambi Babussalam di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Kunjungan ini merupakan bagian dari agenda Forum Keberagaman Nusantara (FKN) yang bertujuan untuk mempererat kebersamaan antar-umat beragama dan budaya di Indonesia.

Arif Rahmansyah Marbun, yang juga Ketua Umum Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI), disambut dengan hangat oleh Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr. H. Ahmad Sabban El-Rahmany Rajagukguk MA pada hari Selasa.

Dalam kesempatan ini, Arif Rahmansyah Marbun menyatakan tujuannya untuk memohon doa agar Indonesia, sebagai bangsa yang kaya akan keberagaman agama, suku, dan budaya, dapat tetap bersatu dan kuat. “Perbedaan dan keberagaman merupakan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang harus kita jaga dengan baik. Semboyan Bhinneka Tunggal Ika menjadi komitmen kita untuk maju bersama,” ujarnya.

Arif juga menjelaskan implementasi dari Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara yang telah diluncurkan di Sumatera Utara, dengan kehadiran Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin pada Oktober tahun lalu. “Forum Keberagaman Nusantara bertujuan untuk mengumpulkan kembali kekuatan bangsa agar kita lebih kuat dan tidak mudah terpecah belah,” tambahnya.

Menyambut kunjungan ini, TGB Dr. H. Ahmad Sabban El-rahmany Rajagukguk MA mengucapkan kebahagiaannya dan berharap kunjungan tersebut mendapatkan rahmat dan ridho dari Allah SWT. “Semoga apa yang Bapak Arif Rahmansyah Marbun cita-citakan untuk keutuhan bangsa dan negara ini dapat terwujud,” ungkap TGB.

Setelah pertemuan berlangsung penuh kekeluargaan, H. Arif Rahmansyah Marbun melanjutkan untuk berdoa dan ziarah ke Makam Syekh Abdurrahman Rajagukguk QS, sebagai penutup dari kunjungan silaturahmi ini.

(Agung)

Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *