Dorong Masyarakat Gunakan Angkutan Umum Ramah Lingkungan

0

Dishub Sumut dan UK PACT Mulai Bangun Prasarana Penumpang di Terminal Ikan Paus, Binjai

HARIANMEDIARAKYAT

Medan, 5 Juli 2024 – Dinas Perhubungan Sumatera Utara (Dishub Sumut) bersama dengan UK PACT (United Kingdom Partnering for Accelerated Carbon Transition) telah memulai pembangunan prasarana penumpang di Terminal Ikan Paus, Binjai. Tujuan utama dari proyek ini adalah mendorong masyarakat untuk menggunakan angkutan umum yang ramah lingkungan.

Kepala Dinas Perhubungan Sumut, Agustinus Panjaitan, dalam konferensi pers di Medan hari Kamis (4/7/2024), menjelaskan bahwa pembangunan ini mencakup perbaikan papan penanda pintu gerbang terminal, penanda alur pejalan kaki, pembuatan marka petak parkir kendaraan, serta pembangunan lima halte baru yang menggantikan tenda-tenda sementara di terminal.

Selain itu, Agustinus juga menyoroti dukungan proyek ini terhadap pengembangan Bus Rapid Transit (BRT) Mebidang, sebuah sistem transportasi umum massal berbasis jalan yang akan melayani hingga Terminal Ikan Paus Binjai. “Kami berharap peningkatan prasarana terminal ini akan memberikan kenyamanan lebih bagi para penumpang, sehingga mendorong penggunaan angkutan umum yang lebih tinggi,” kata Agustinus.

Dengan kerjasama yang erat antara Dishub Sumut dan UK PACT, diharapkan masyarakat Sumatera Utara semakin tertarik menggunakan transportasi umum yang nyaman dan mendukung upaya pengurangan emisi karbon. (Agung)

Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *