Tingkatkan Keamanan, Lapas Binjai Cek Rutin APAR untuk Antisipasi Kebakaran

0

Binjai, HARIANMEDIARAKYAT

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai di bawah Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara secara rutin melakukan perawatan dan pengecekan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan APAR dalam menghadapi potensi kebakaran.

Pada Kamis (04/07/2024), Kepala Seksi Administrasi Kamtib Serikat Sembiring beserta stafnya turun langsung untuk melakukan pengecekan terhadap APAR di seluruh lingkungan Lapas Binjai. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memverifikasi kinerja, volume, dan masa berlaku APAR, yang ditempatkan strategis di setiap ruangan yang dianggap perlu.

Abdurrahman Sirait, Kasubsi Pelaporan dan Tata Tertib, menekankan pentingnya perawatan rutin APAR sebagai bagian dari manajemen risiko terhadap kebakaran. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa APAR selalu siap digunakan dalam mengatasi keadaan darurat, seperti kebakaran, yang bisa terjadi kapan saja dengan berbagai penyebabnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Kemenkumham RI dalam menjaga keamanan dan keselamatan di lembaga pemasyarakatan, dengan memastikan bahwa setiap APAR terjaga kondisinya sesuai standar operasional yang ditetapkan. (AGUNG)

KemenkumhamRI #KamiPASTI #menpanrb #KumhamPasti #KumhamSemakinPASTI #ditjenpemasyarakatan #kumhamsumut #lapasbinjai #rbkunwas #PemasyarakatanPastiBerdampak

Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *