Deteksi Dini Gangguan Kamtib di Lapas Binjai Dilakukan Melalui Kontrol Keliling

0

Binjai, HARIANMEDIARAKYAT – Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, melakukan kontrol keliling pada area branggang sebagai bagian dari langkah preventif dan deteksi dini, Selasa (09/07/2024).

Kegiatan ini merupakan upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Kelas IIA Binjai. Pariaman Saragih, Kepala KPLP Lapas Kelas IIA Binjai, menyatakan bahwa deteksi dini dilakukan secara rutin untuk memastikan situasi aman di sekitar lapas. Pengontrolan area steril dan branggang menjadi fokus dalam kegiatan tersebut, karena area tersebut harus dijaga ketat agar tidak dilewati oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tanpa izin.

“Saat ini, kondisi keamanan membutuhkan kewaspadaan ekstra, sehingga kontrol keliling dengan trolling menjadi langkah yang sangat penting,” ujar Pariaman. Beberapa temuan setelah inspeksi termasuk kondisi gembok branggang yang perlu diganti karena mulai korosi serta perlu ditingkatkan pengontrolan kebersihan di sekitar branggang.

Kegiatan deteksi dini ini juga melibatkan Kasi Binadik, Andi Gultom, dan jajaran pengamanan lainnya, yang diharapkan dapat menjaga disiplin dan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas mereka. (Agung)

KemenkumhamRI #KamiPASTI #menpanrb #KumhamPasti #KumhamSemakinPASTI #ditjenpemasyarakatan #kumhamsumut #lapasbinjai #rbkunwas #PemasyarakatanPastiBerdampak

Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *