Pemprov Sumut Tuntas Alokasi Dana Hibah Pilkada Serentak 2024, Sutarto Mendorong Sinergi untuk Kesuksesan Penyelenggaraan

0

Medan, HARIANMEDIARAKYAT

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) telah berhasil menyelesaikan alokasi dana hibah untuk penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2024. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Sumatera Utara, Sutarto, yang menyatakan apresiasi atas capaian tersebut dalam rapat koordinasi terkait kesiapan pilkada di wilayah Sumatera Utara pada Selasa lalu.

Sutarto menekankan pentingnya sinergi antara berbagai pihak terkait, termasuk Pemprovsu, DPRD Sumut, TNI/Polri, dan lainnya untuk memastikan suksesnya pilkada serentak mendatang. Dia juga menyoroti peran penting penyelenggara, pengawas, partai politik, dan masyarakat dalam menjaga kesuksesan penyelenggaraan pilkada 2024.

“Saya berharap agar seluruh tahapan pilkada ini dapat berjalan lancar hingga tahap penetapan nanti,” ujar Sutarto, menambahkan bahwa sinergi ini harus dijalankan bersama oleh semua pihak terkait seperti KPU, Bawaslu, DKPP, pemerintah pusat, serta pemda.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni, sebelumnya telah menyatakan kesiapan Pemprov Sumut dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Ia mengonfirmasi bahwa Pemprov Sumut telah berhasil merealisasikan 100 persen dana hibah yang dialokasikan, termasuk untuk KPU, Bawaslu, Polri, dan TNI.

“Dengan realisasi dana hibah ini, kami siap mendukung pelaksanaan pilkada untuk mewujudkan pemilihan pemimpin yang berkualitas bagi Sumatera Utara,” ungkap Fatoni dalam sambutannya di acara rakor pilkada serentak di Medan.

Realisasi dana hibah ini menunjukkan komitmen kuat Pemprov Sumut dalam mendukung dan memastikan kelancaran penyelenggaraan demokrasi di daerah tersebut. (Agung)

Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *