Kepala Lapas Binjai Ikuti Bimtek Keamanan dan Ketertiban 2024 di Medan

0

Binjai, HARIANMEDIARAKYAT – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai yang diwakili oleh Kepala Satuan Pengamanan Pariaman Saragih dan Kepala Sub Seksi Pelaporan dan Tata Tertib Abdurahman Sirait mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Bidang Keamanan dan Ketertiban Tahun 2024. Acara ini diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara (Kanwil Kemenkumham Sumut) melalui Divisi Pemasyarakatan dan berlangsung di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa pada Senin, 15 Juli 2024.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut, Agung Krisna, menekankan pentingnya pengamanan komprehensif yang meliputi pencegahan, penindakan, dan pemulihan gangguan keamanan dan ketertiban. Ia menyoroti peran intelijen dalam mendeteksi dan memberikan peringatan dini untuk mencegah ancaman keamanan. Agung Krisna juga menyampaikan empat poin penting: problem solving, fleksibilitas, komunikasi yang baik, dan bekerja sesuai dengan SOP.

Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam melaksanakan tugas secara profesional, serta membekali mereka dengan pengetahuan tentang intelijen pemasyarakatan dan SOP pengamanan. Agung Krisna berharap kegiatan ini dapat membantu mewujudkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang bebas dari gangguan keamanan dan ketertiban. (Agung)

Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *