Kalapas Binjai Bersama Dinas PPKB Diskusikan Strategi Menuju Binjai Zero Stunting di Radio Kardopa

0

Binjai, HARIANMEDIARAKYAT – Stunting bukanlah isu kesehatan baru; sebaliknya, masalah ini telah menjadi perhatian global, terutama di Indonesia, karena dampaknya terhadap kecerdasan kognitif anak. Berbagai upaya telah dilakukan untuk menekan angka stunting di Indonesia, termasuk melalui kampanye nasional penurunan prevalensi stunting.

Pemerintah sangat serius dalam menurunkan prevalensi stunting melalui berbagai program kerja, baik dalam bidang kesehatan maupun non-kesehatan. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, turut berkontribusi dalam upaya penurunan angka stunting, khususnya di Kota Binjai.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Theo Adrianus, Amd.IP., SH., MH, bersama Kepala Dinas PPKB Binjai, Dr. Harimin Tarigan, MM., MH, menjadi narasumber dalam talk show di Radio Kardopa 99,4 FM yang diselenggarakan oleh Dinas PPKB Kota Binjai. Acara ini bertema “Bangun Kemitraan Menuju Binjai Zero Stunting” dan diadakan di Studio Radio Kardopa Binjai pada Senin (15/07/2024).

Tujuan dari acara ini adalah untuk mendukung dan mempercepat program penurunan stunting di wilayah Provinsi Sumatera Utara, sejalan dengan amanat Presiden dalam Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting. (Agung)

Sebarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *